Objek Wisata Pantai Karapyak Pangandaran

 
Informasi Wisata Seputar Potensi Pangandaran  Paket Tur Pantai Karapyak Bagolo Karang Nini Tirta  Lembah Puteri  Taman Cagar Alam Pananjung Pasir Putih  Batuhiu Parigi  Batu Karas Cijulang Cimerak Body Rafting  Selasari Curug Bojong  Babakan Keusik Luhur  Sovenir Oleh-oleh Jajanan Khas  Jambal Roti Ikan Asin  Ombak Laut Selatan Kuliner Rumah Makan   Seafood Bahari Restoran Pasar Seni Hotel Penginapan Sewaan   Murah Bintang Terbaik Tempat Menarik Baju Fashion Celana Boxer   Foto Tiket Masuk Nomor Penting Layanan Umum  Citumang Madasari  Green Canyon Snorkeling
 Salah satu objek wisata di kawasan wisata Pangandaran adalah objek wisata Pantai Karapyak yang terletak di desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Objek wisata ini, memiliki panorama pantai yang indah yang apabila dikembangkan akan menjadi objek wisata potensial.
                                    
   Jarak dari objek wisata pantai Pangandaran ke jalan raya menuju lokasi ± 10 km sedangkan arah menuju ke lokasi objek wisata melalui jalan desa ± 3 km tepatnya Desa Bagolo, Kec. Kalipucang, Kab Pangandaran, sekitar 20 km dari Pantai Pangandaran. Tepatnya di persimpanganDesa Emplak jika dari arah Kalipucang, yakni belok kiri. Dari sana, perjalanan menuju pantai berjarak sekitar 10 kilometer.

   Objek wisata ini dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran. Jalan menuju lokasi  belum bagus dan  belum tersedia angkutan umum yang bisa membawa pengunjung ke Pantai Karapyak. Hanya pengunjung yang mempunyai kendaraan pribadi atau kendaraan sewaan yang bisa mencapai Pantai Karapyak. Akan tetapi, perjalanan yang jauh dengan jalan yang sebagian masih rusak terbayar dengan keindahan Pantai Karapyak. Objek wisata Pantai Karapyak memang belum seramai Pantai Pangandaran atau Pantai Batukaras. Namun, hamparan batu karang yang ada di sana dan pasir pantai yang putih menjadi keindahan tersendiri.

   Wisatawan yang datang ke sana pun tidak seramai di tempat lain. Namun, fasilitas di Pantai Karapyak sudah cukup. Seperti pondokan atau tempat penginapan, tempat makan, areal parkir, warung/kedai, pondok wisata yang dikelola penduduk setempat, tempat pelelangan ikan, mushola, toilet, serta pos keselamatan pun sudah ada dan sebagian garis pantai dipergunakan masyarakat setempat untuk pemberdayaan rumput laut.

   Keunggulan objek wisata Pantai Karapyak  ini adalah panorama pantai yang indah dengan hembusan angin yang segar.
Namun lokasi pantainya tidak terlalu banyak tempat untuk berenang, karena banyaknya karang dan arusnya kuat. Tetapi di sini bisa menjadi tujuan memancing.
                                                                                      
Lokasi: Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang
Koordinat : 07°41′31.6″S 108°45′11.9″E
Arah: 87 km dari Kota Ciamis ke arah selatan


Baca Juga : Informasi Beragam Paket Wisata Pangandaran

0 komentar

Tulis Komentar Anda dan Untuk Informasi Lebih Lanjut Silahkan Hubungi Kontak Kami